5un5hine
For A Better Tomorrow

Another Panti Jompo

dscf0851.jpg

Another Panti Jompo,

dscf0837.jpg

Salut ama panti jompo yang ini…..

Setelah kunjungi para org tua, ngobrol2 ama pengurus panti.

Ternyata……….

Panti ini tidak menerima org tua yang masih mempunyai keluarga alias tidak menerima keluarga yang hendak menempatkan orang tua mereka di panti ini walaupun dibayar.

Jadi, para orang tua di panti ini memang yang sudah tidak mempunyai sanak saudara, yang tidak pernah berkeluarga maupun yang benar2 tidak mampu (itupun harus ada surat keterangan dari lurah dan disurvey)

Setiap orang tua yang hendak masuk juga dites kesehatan apakah membawa penyakit menular…..

Pantinya dibagi dalam 2 bangsal. Bangsal di depan untuk orang tua yang masih sehat dan bisa mengurus dirinya sendiri sedangkan agak dibelakang untuk orang tua yang kesehatannya sudah tidak fit, ada yang sudah tidak dapat melihat, tidak bisa bangun lagi bahkan ada yang stress (mengalami gangguan jiwa)… 

 

dscf0849.jpg 

 

 

 

 

 

dscf0843.jpg

Ini jadwal makan yang ditempel didepan ruang makan bersama

 

dscf0850.jpg

Nenek yang ini udah kagak bisa melihat tapi masi bisa mengurus diri sendiri loh, gak tergantung sepenuhnya ama perawat

 

Menariknya, karena orang tua disini memang yang sudah tidak mempunyai keluarga, maka setelah tiada, mereka akan diperabukan dan disimpan di panti jompo ini juga. Sehingga jika ada yang datang berkunjung ke panti jompo ini dapat juga sekalian melayat u/ yg sudah tiada.

 

dscf0841.jpg

 

Kunjungan ke panti jompo ni pas menjelang Hari Raya Imlek

 

dscf0839.jpg

 

Akhirnya…….

HAPPY CHINESE NEW YEAR, Dear All………..

Blom telat oey…. (secara imlek dirayain ampe 15 hari🙂 )

9 Tanggapan to “Another Panti Jompo”

  1. wah..
    salut jugah sm si panti jompo..

    inilah panti jompo yang patut untuk dicontoh panti-panti yg lain.. btul ndak??:mrgreen:

  2. Panti ini tidak menerima org tua yang masih mempunyai keluarga alias tidak menerima keluarga yang hendak menempatkan orang tua mereka di panti ini walaupun dibayar.

    Wah bagus itu…

    Orang tua kok ditelantarkan. Bukannya nyoba bales jasa…

    Btw, mana angpaonya??😀

  3. kok yang gangguan jiwa ga dikirim ke rumah sakit aja ??

    *baru tau klo imlek dirayain sampe 15 hari:mrgreen:

  4. @Dhez
    tul bgt🙂

    @adit-nya niez
    Angpao, dit ?
    Dtg ke rumah dunk:mrgreen:

    @niez-nya adit
    Gue jg kagak ngeh pertamanya
    Emank cuma 1 yg stress gitu, gue yach kagak tauk…
    kamarnya agak lain, depannya pake terali besi cuman gue pertamanya kagak perhatikan. Trus gue kasih bingkisan, nenek itu pegang tangan gue n ngajak ngobrol, yach gue ladeni dech…
    Emank omongannya agak lain gitu tp gue pikir mungkin karena udah tua kali. Tiba2 gue heran, koq tgn gue ditarik ama temen2 gue yach ngajak gue cepet menyingkir, akhirnya baru diceritain kalo nenek itu stress🙂

  5. Salut buat panti jomponya.
    Utamanya buat 5un5hine yang mau nyisihkan waktu buat nengok ke orang- tua2 lain.
    Padahal kita aja sering lupa nengokin orang- tua sendiri.
    Semoga amal- ibadahnya mendapat balasan yang lebih lagi dari Alloh SWT.
    Amin amin..

  6. @rumahkayubekas
    Amin buat doa-nya…🙂
    Jadi malu…, temen yang lain juga byk yg berpartisipasi koq🙂

  7. Lucu juga yah mukanya tuh nenek
    Wakakakaka

  8. Jadi inget film The Simpson, disaat Bart and Lisa mengunjungi kakeknya di Retirement Home.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: